View Full Version
Senin, 20 Jan 2020

Tentara AS Halangi Pasukan Rusia Capai Ladang Minyak di Hasakah Suriah

HASAKAH, SURIAH (voa-islam.com) - Tentara AS yang hadir di wilayah di bawah pendudukan kelompok teroris YPG / PKK di Suriah pada hari Sabtu (18/1/2020) menghentikan pasukan Rusia yang ingin mencapai ladang minyak di timur laut negara itu.

Pertikaian antara AS dan Rusia tentang ladang minyak Rumeylan di timur laut Hasakah sedang berlangsung.

Menurut informasi Anadolu Agency yang diperoleh dari sumber-sumber lokal yang dapat diandalkan, tentara AS memblokir patroli militer Rusia dalam perjalanan ke ladang minyak.

Ketegangan terjadi antara kedua kelompok ketika tentara AS meminta tentara Rusia untuk kembali ke distrik Amuda di barat laut Hasakah.

Tentara Rusia harus kembali ke tempat asal mereka saat perjalanan ke Rumeylan, tempat pangkalan udara AS berada, diblokir.

Pada hari Kamis, teroris YPG / PKK juga mencegah tentara Rusia melewati Qamishli untuk membangun zona militer di dekat ladang minyak Rumeylan dan tidak membiarkan mereka memasuki wilayah tersebut.

Dalam lebih dari 30 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK - yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS dan UE - telah bertanggung jawab atas kematian hampir 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak, dan bayi. Teroris YPG adalah cabang Suriah dari PKK. (TDS)


latestnews

View Full Version