View Full Version
Selasa, 28 Jan 2020

Badan Intelijen Israel Shin Bet Tangkap Warga Israel Karena Jadi Mata-mata Hamas

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Keamanan umum Israel telah mengumumkan bahwa dua warga Israel telah ditangkap setelah mereka direkrut oleh kelompok Hamas Palestina untuk mengumpulkan informasi tentang kegiatan tentara Israel.

Menurut Saluran Dua Israel, Shin Bet menangkap dua warga Israel setelah mengirim data intelijen, termasuk foto ke Hamas yang berbasis di Gaza.

"Para tahanan itu memotret situs-situs militer di pusat negara itu, situs-situs Iron Dome sistem anti-rudal dan instalasi keamanan," kata saluran itu, seraya menambahkan mereka memberikan informasi tentang lokasi roket yang ditembakkan ke Gaza.

Laporan tersebut menambahkan bahwa warga Israel ditangkap sekitar dua minggu lalu dan dapat memperoleh pengakuan bahwa mereka bekerja untuk Hamas, untuk mengumpulkan informasi tentang tentara Israel.

Tidak jelas apakah orang Israel yang ditangkap itu warga negara Israel atau orang Yahudi Israel.

Israel, bersama dengan AS telah mendaftarkan Hamas sebagai organisasi teroris.

Sejumlah negara, termasuk Turki, memiliki hubungan terbuka dengan biro politik Hamas.

Sayap politik Hamas tidak ditunjuk sebagai kelompok teroris oleh Kementerian Dalam Negeri Inggris, tetapi sayap militer mereka Brigade Izzuddine Al-Qassam termasuk.

Pada 2007, kelompok perlawanan itu memenangkan pemilihan Palestina, menyebabkan konflik antara Hamas dan gerakan Fatah Presiden Mahmoud Abbas.

Itu juga menyebabkan Israel memaksakan blokade mematikan di Gaza. (ptv)


latestnews

View Full Version