View Full Version
Kamis, 30 Jan 2020

Semakin Menyebar, Kasus Virus Corona Kini Tercatat di Seluruh Wilayah Cina

BEIJING, CINA (voa-islam.com) - Jumlah total kasus yang dikonfirmasi dari virus Corona baru di semua daratan Cina telah mencapai 7.711, dan jumlah kematian telah meningkat menjadi 170, seperti yang dilaporkan pada hari Kamis (30/1/2020) oleh Komisi Kesehatan Nasional China.

Menurut pihak berwenang, kasus-kasus virus Corona baru telah tercatat terjadi di semua wilayah Cina.

Sehari sebelumnya, otoritas kesehatan di Cina mengklaim bahwa ada 5.974 kasus yang dikonfirmasi, dan melaporkan bahwa 132 telah meninggal.

Menurut pihak berwenang, 37 kematian dan 1.032 kasus virus Corona baru telah dicatat di Hubei saja dalam 24 jam terakhir. Sepuluh lebih dibebaskan dari rumah sakit, menurut laporan.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) akan mengadakan pertemuan Komite Darurat pada hari Kamis untuk membahas penyebaran cepat virus berbahaya tersebut. Direktur jenderal WHO telah melakukan perjalanan ke Cina dan mencatat respons negara itu terhadap wabah selama pertemuan dengan Presiden Cina Xi Jinping pada hari Selasa.

Virus Corona baru diyakini berasal dari pasar di Wuhan yang menjual hewan hidup untuk makanan, termasuk burung dan berbagai mamalia.

Direktur Eksekutif UNICEF Henrietta Fore mengatakan saat ini hanya sedikit yang diketahui tentang dampak virus itu pada anak-anak, sementara mencatat bahwa pemantauan dan pencegahan tambahan diperlukan untuk mengatasi epidemi tersebut.

Di seluruh dunia, negara-negara, pemerintah dan agen transportasi mengambil langkah-langkah untuk membatasi perjalanan ke Cina, karena ancaman dari virus Corona yang mematikan semakin meningkat.

Pada Januari, hampir selusin maskapai penerbangan internasional melakukan larangan penerbangan atau terbatas ke Cina daratan dalam upaya untuk mencegah penyebaran virus. Di antara perusahaan-perusahaan itu adalah Air Canada, British Airways, Lufthansa, American Airlines dan United Airlines. (Sptnk)


latestnews

View Full Version