View Full Version
Jum'at, 31 Jan 2020

Pentagon Sekarang Akui 64 Tentara AS Geger Otak Ringan dalam Serangan Rudal Iran

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Pentagon hari Kamis (30/1/2020) mengumumkan bahwa 64 tentara AS sekarang menderita geger otak ringan sebagai akibat dari serangan balasan rudal Iran 8 Januari terhadap dua pangkalan militer di Irak, merevisi sekali lagi berapa banyak prajurit yang terluka, meskipun Presiden AS Donald Trump awalnya menyangkal ada personil yang terluka. dan kemudian meremehkan keseriusan cedera sebagai "sakit kepala".

"Diagnosis yang kami miliki sejauh ini adalah cedera otak traumatis ringan [TBI]," Jenderal Mark Milley, ketua Kepala Staf Gabungan, mengatakan kepada wartawan.

Menurut Stars and Stripes, dari 64 tentara yang didiagnosis dengan TBI, 39 di antaranya “dirawat dan kembali bertugas”.

Awal pekan ini, dilaporkan bahwa jumlah pasukan yang terluka telah meningkat secara signifikan menjadi 50, naik dari angka 34 yang terungkap minggu sebelumnya dan 11 tentara dilaporkan pada 17 Januari. Jumlah total dapat naik lebih lanjut menurut Milley karena TBI dapat membutuhkan waktu untuk menjadi jelas.

Kemarin Menteri Pertahanan AS Mark Esper berusaha membela tanggapan presiden terhadap perkembangan tersebut dengan menyatakan bahwa Trump "sangat peduli dengan kesehatan dan kesejahteraan semua anggota layanan kami".

Pekan lalu, bagaimanapun, Veteran Perang Asing menuntut presiden mengeluarkan permintaan maaf atas peremehannya atas TBI di antara pasukan dalam serangan itu. "VFW mengharapkan permintaan maaf dari Presiden kepada pria dan wanita tentara kami atas ucapannya yang salah arah," kata Komandan Nasional VFW William Schmitz. (MeMo)


latestnews

View Full Version