View Full Version
Sabtu, 08 Feb 2020

Abbas: Kami Tidak Akan Menerima Abu Dis Atau Al-Eizariya, sebagai ibu kota Negara Palestina

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - "Kami tidak akan menerima Abu Dis atau Al-Eizariya, sebagai ibu kota Negara Palestina," Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas mengumumkan, menekankan: "Tanpa Yerusalem, yang diduduki pada tahun 1967, kami tidak akan pernah menerima negara ini."

Ini terjadi saat penerimaan tokoh-tokoh resmi dan perwakilan masyarakat sipil di markas presiden di Ramallah, Kamis (6/2/2020) malam.

“Kami sekarang menghadapi kebenaran; kita menghadapi takdir dan pertempuran ini tidak akan menjadi yang terakhir. Kami tidak akan melepaskan hak kami yang diberikan oleh legitimasi internasional, ”Abbas menegaskan.

Dia juga menegaskan dalam pidatonya: “Tidak ada konsesi di Yerusalem, dan kami tidak akan menerima Abu Dis atau Al-Eizariya, seperti yang mereka inginkan. Ibukota kami adalah Yerusalem dan Al-Haram. "

"Singkatnya, 'Kesepakatan Abad Ini' (rencana perdamaian Trump) adalah kesimpulan dari Deklarasi Balfour, dan apa yang dikatakan Balfour pada tahun 1917 adalah apa yang sekarang disajikan kepada rakyat Palestina," lanjut Abbas.

Pekan lalu, Presiden AS Donald Trump mengumumkan "Kesepakatan Abad Ini", dalam konferensi pers di Washington, di hadapan perdana menteri Israel, Benjamin Netanyahu.

Rencana itu, yang ditolak oleh Otoritas Palestina dan semua faksi perlawanan, termasuk pembentukan Negara Palestina yang "terhubung", dalam bentuk kepulauan yang dihubungkan oleh jembatan dan terowongan, selain menjadikan kota Yerusalem sebagai ibukota yang tidak terbagi untuk Israel. (MeMo)


latestnews

View Full Version