View Full Version
Senin, 10 Feb 2020

Mantan Diplomat Syi'ah Iran Klaim Tahanan Islamic State Bergabung dengan Militer Rezim Suriah

BEIRUT, LIBANON (voa-islam.com) - Mantan diplomatSyi'ah  Iran dan kepala Studi Strategis dan Hubungan Internasional Iran, Amir Mousavi, mengklaim hari Ahad (9/2/2020) bahwa beberapa anggota Islamic State (IS) yang ditahan bergabung dengan pasukan rezim Suriah dan berpartisipasi dalam pertempuran mereka.

Dalam sebuah wawancara dengan TV Al-Mayadeen, Mousavi menambahkan bahwa para anggota ini ditangkap di Suriah dan bergabung dengan pasukan rezim "setelah mereka memahami kesalahan mereka".

"Pemimpin Tertinggi Syi'ah Iran, Ali Kamenei merekomendasikan untuk merehabilitasi tahanan Daesh (IS) dan kelompok-kelompok yang berperang melawan Korps Pengawal Revolusi Iran serta kelompok-kelompok yang berjuang atas nama Iran di wilayah itu, bukannya membunuh mereka," klaim Mousavi.

"Beberapa gerilyawan Daesh yang dipenjara dari pemuda Suriah telah bergabung dengan tentara Suriah untuk menebus dosa-dosa mereka dan berpartisipasi dalam pembebasan Deir Al-Zor," katanya, seraya menambahkan bahwa "rezim Suriah mendapat manfaat dari orang-orang ini dalam membebaskan tanah-tanah Suriah. , dan dalam mengalahkan pasukan takfiri lainnya." (MeMo)


latestnews

View Full Version