View Full Version
Sabtu, 22 Feb 2020

Laporan: Turki Cegah Pesawat Militer Rusia Lintasi Wilayah Udaranya Menuju Suriah

MOSKOW, RUSIA (voa-islam.com) - Surat kabar harian Rusia Nezavisimaya Gazeta melaporkan bahwa Turki telah mencegah empat pesawat militer Rusia, termasuk dua pembom, dari melintasi wilayah udaranya ke Suriah.

Sumber-sumber lapangan yang memiliki pengetahuan tentang Pangkalan Udara Hmeimim Rusia, mengungkapkan pada hari Kamis (20/2/2020) bahwa pasukan Rusia membawa bala bantuan militer dari fasilitas gudang senjara tentara Rusia ke pangkalan udara tersebut, dalam indikasi bahwa pertempuran dapat meningkat di Suriah barat laut.

Sumber-sumber mengungkapkan kepada Al-Quds Al-Arabi kedatangan pengiriman berat tank modern Rusia serta peluncur rudal, artileri berat dan rudal anti-lapis baja, di samping pengiriman bom dan rudal yang digunakan oleh pembom dan jet strategis Rusia, serta bom yang digunakan oleh pesawat Sukhoi dari berbagai kategori.

Bala bantuan Rusia juga termasuk tank, pengangkut pasukan dan mekanisme yang digunakan untuk mengangkat tanggul tanah dan membangun benteng, serta penghalang pertahanan.

Langkah-langkah yang dilakukan oleh pasukan Rusia terjadi ketika ketegangan meningkat dan memecah antara Ankara dan Moskow karena perkembangan di Idlib dan pedesaan Aleppo, Suriah utara, terutama setelah kegagalan negosiasi teknis dan politik antara pejabat Rusia dan rekan-rekan Turki mereka. (MeMo)


latestnews

View Full Version