View Full Version
Senin, 23 Mar 2020

98 Anggota Departemen Kepolisian New York AS Positif Terinfeksi Virus Corona

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Komisaris Departemen Kepolisian New York Dermot Shea mengatakan pada hari Ahad (22/3/2020) bahwa 98 anggota NYPD telah dinyatakan positif terinfeksi virus Corona baru.

Berbicara pada konferensi pers dengan Walikota New York City Bill de Blasio, Shea mengatakan 70 dari kasus yang dikonfirmasi adalah petugas berseragam.

28 lainnya adalah anggota sipil dari departemen kepolisian, menurut Shea. Tiga anggota departemen dirawat di rumah sakit.

"Dalam hal pengujian, jumlahnya naik karena pengujian di seluruh kota akan naik. Jadi itu tidak terduga," katanya.

Shea menambahkan bahwa departemen itu tidak melacak anggota masyarakat mana pun yang telah dihubungi oleh petugas polisi yang terinfeksi saat bekerja.

"Kami berada dalam realitas baru, bahwa itu tidak mungkin dilakukan," kata de Blasio.

Virus corona baru, yang secara resmi dikenal sebagai COVID-19, muncul di Wuhan, Cina Desember lalu dan telah menyebar ke setidaknya 169 negara dan wilayah, menurut data yang dikumpulkan oleh Johns Hopkins University yang berbasis di AS.

Ada lebih dari 329.000 kasus yang dikonfirmasi di seluruh dunia, dengan jumlah kematian mendekati 14.500, sementara lebih dari 97.000 telah pulih.

Virus ini telah menginfeksi lebih dari 32.700 orang di AS dan menewaskan sedikitnya 402, termasuk 114 di New York. (TDS)


latestnews

View Full Version