View Full Version
Kamis, 02 Apr 2020

Menteri Kesehatan Israel Positif Terinfeksi COVID-19

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Menteri kesehatan Israel, yang telah sering melakukan kontak dalam beberapa pekan terakhir dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, didiagnosis terinfeksi virus Cina Corona baru, kantornya mengatakan pada hari Kamis (2/4/2020), memaksa banyak pejabat tinggi Israel ke dalam isolasi.

Menteri Kesehatan Yaakov Litzman, 71, dinyatakan positif COVID-19, menjadikannya pejabat Israel paling senior yang terjangkit virus itu. Istri Litzman juga dinyatakan positif. Keduanya telah dikarantina dan menerima perawatan.

Setelah diagnosis Litzman, staf kementerian kesehatan Israel, termasuk direktur jenderal Moshe Bar Siman-Tov, telah memasuki isolasi dan akan terus bekerja dari rumah.

Kepala badan intelijen Israel Mossad, kepala Dewan Keamanan Nasional dan pemimpin komunitas Hassidic tempat Litzman berada akan disarankan untuk mengisolasi diri, menurut surat kabar Israel Haaretz.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, yang mengadakan pertemuan terkait virus corona dengan Litzman selama sebulan terakhir, telah diberitahu tentang diagnosis sang menteri.

Israel hampir melakukan karantina untuk mencoba menahan penyebaran wabah virus mematikan Cina yang akhirnya dinamai COVID-19 oleh para ahli.

Komunitas Ultra-Ortodoks Israel yang besar dan picik, tempat Litzman menjadi anggotanya, sangat terpukul oleh infeksi. Pada fase awal wabah, beberapa rabi telah mendorong kembali atau mengabaikan pembatasan gerakan yang diamanatkan pemerintah, tetapi perlawanan tampaknya telah berkurang.

Israel telah melaporkan lebih dari 6.000 kasus koronavirus, dan 26 orang telah mati. (TNA)


latestnews

View Full Version