View Full Version
Selasa, 07 Apr 2020

Pasukan Yaman Rebut Kembali Situs-situs Penting di Kegubernuran Al-Bayda dari Syi'ah Houtsi

ADEN, YAMAN (voa-islam.com) - Tentara Yaman hari Selasa (7/4/2020) ini mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan kembali kendali atas situs-situs penting di Kegubernuran Al-Bayda, di pusat negara itu, dalam operasi militer melawan pemberontak Syi'ah Houtsi.

Sebuah sumber militer, yang berbicara dengan syarat anonim, mengatakan kepada Anadolu bahwa "tiga brigade militer di tentara telah melakukan operasi penting di daerah Al-Malajam, Nateh, dan Qaniyah di gubernur Al-Bayda, dengan partisipasi dari Pejuang koalisi Arab."

Sumber itu menambahkan bahwa operasi itu menghasilkan kemajuan pasukan di daerah-daerah yang disebutkan di atas, dan kontrolnya atas situs-situs penting, termasuk Jabal Liban yang strategis.

Dia menunjukkan bahwa tentara melakukan penyergapan terhadap pemberontak Syi'ah Houthi selama operasi, yang menyebabkan pembunuhan dan melukai puluhan dari mereka dan menyita sejumlah kendaraan militer dan kendaraan lapis baja.

Pemberontak Syi'ah kaki tangan Iran Houtsi mengatakan bahwa pejuang koalisi Arab, yang dipimpin oleh Arab Saudi, melancarkan 19 serangan udara terhadap empat kegubernuran di Yaman.

Saba Agency milik gerakan Syi'ah Houtsi mengutip sumber keamanan yang tidak disebutkan namanya yang mengatakan: "Pesawat koalisi meluncurkan sepuluh serangan udara di Marib, satu di Al-Jawf, dua serangan terhadap Hajjah dan empat serangan di Kegubernuran Al-Bayda."

Sumber itu tidak mengakui apakah pemboman itu telah mengakibatkan kerugian manusia atau material, sementara tidak ada komentar yang dikeluarkan dari koalisi pimpinan Saudi tentang serangan itu. (MeMo)


latestnews

View Full Version