View Full Version
Rabu, 08 Apr 2020

Mesir Akan Larang Puasa Buka Bersama Selama Ramadhan untuk Cegah Penyebaran Coronan

KAIRO, MESIR (voa-islam.com) - Pemerintah Mesir akan melarang pertemuan keagamaan publik selama bulan puasa suci Ramadhan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Kementerian Wakaf Islam mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa larangan itu akan mencakup segala jenis buka puasa bersama dan kegiatan sosial.

Mesir memiliki tradisi waktu yang disukai untuk mengadakan buka puasa bersama bagi orang miskin selama Ramadhan. Kementerian itu juga mengatakan larangan itu juga akan berlaku untuk itikaf 10 hari terakhir bulan puasa di masjid.

Ada lebih dari 1.300 kasus yang dikonfirmasi dari virus Corona di Mesir, dalam total populasi sekitar 100 juta, dan lebih dari 80 kematian, menurut penghitungan yang disimpan oleh Reuters.

Ramadhan kemungkinan akan dimulai pada 23 April tahun ini, tetapi ini harus dikonfirmasi oleh penampakan bulan.

Bulan tersebut biasanya merupakan waktu yang sangat ramah di Mesir. Umat ​​Muslim berbuka puasa bersama keluarga mereka saat matahari terbenam, pergi ke masjid untuk sholat tarawih berjamaah, dan mengunjungi teman dan kerabat. Namun virus mematikan Cina COVID-19, cenderung mengganggu semua kegiatan ini. (TNA)


latestnews

View Full Version