View Full Version
Rabu, 08 Apr 2020

Pasukan Komando Turki Tewaskan 8 Militan Komunis Kurdi di Timur Laut Suriah

RAS AL-AYN, SURIAH (voa-islam.com) - Pasukan komando Turki telah menewaskan 8 militan Komunis Kurdi yang mencoba menyusup ke zona Operasi Musim Semi Perdamaian di timur laut Suriah, kata Kementerian Pertahanan Selasa (7/4/2020).

Peningkatan ini terjadi setelah satu pekan pertempuran antara pasukan pimpinan YPG dan Tentara Nasional Suriah (SNA) yang didukung Turki di dekat wilayah Ras al-Ayn.
 
Artileri Turki pada Selasa pagi telah mengenai kantong para pejuang YPG di dekat daerah Abu Rasayn.

Sebagai balasan, militan Komunis Kurdi telah melancarkan serangan mendadak ke pos-pos SNA dekat Tel Tamr. Lima pejuang SNA telah ditawan oleh YPG.

Militer Turki dan Tentara Nasional Suriah menyerang pasukan Kurdi di Suriah timur laut pada 9 Oktober dengan tujuan menciptakan zona penyangga sedalam sekitar 30 kilometer.

Pasukan Komunis Kurdi sepakat mundur sejauh 120 kilometer dari segmen mayoritas Arab sepanjang 440 kilometer di perbatasan, meskipun bentrokan telah dilaporkan sejak itu.

Turki kemudian mencapai kesepakatan dengan pendukung utama rezim Suriah, Rusia, agar pasukan Kurdi menarik diri dari seluruh wilayah perbatasan. (ZW)


latestnews

View Full Version