View Full Version
Ahad, 12 Apr 2020

Taliban Akan Bebaskan 20 Tahanan Pemerintah Afghanistan Sebagai Bagian dari Pertukaran Tahanan

KABUL, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Taliban akan membebaskan 20 tahanan pemerintah Afghanistan yang mereka tahan, seorang juru bicara kelompok jihadis itu mengatakan pada hari Ahad (12/4/2020), penyerahan pertama sejak awal proses perdamaian.

"Hari ini, 20 tahanan dari pemerintahan Kabul akan dibebaskan oleh Imarah Islam Afghanistan dan diserahkan ke ICRC di Kandahar," kata juru bicara itu, Suhail Shaheen, mengatakan di Twitter.

Sejak Rabu, pemerintah Afghanistan telah membebaskan 300 tahanan Taliban sebagai bagian dari pertukaran setelah pakta Februari antara Amerika Serikat dan Taliban yang menawarkan peluang terbaik untuk mengakhiri keterlibatan militer AS selama 18 tahun di Afghanistan.

Sebelumnya hampir pekan lalu kelompok jihadis di Afghanistan itu telah keluar dari pembicaraan dengan pemerintah mengenai pertukaran tahanan, mengatakan bahwa Kabul menunda pertukaran.

Juru bicara kantor Taliban di Qatar, menulis di Twitter Selasa lalu mengumumkan bahwa tim teknis Taliban tidak akan berpartisipasi dalam apa yang ia sebut sebagai "pertemuan sia-sia."

Dia mengatakan pembebasan para tahanan Taliban sedang "ditunda karena satu atau lain alasan."(Reuters)


latestnews

View Full Version