View Full Version
Ahad, 12 Apr 2020

Ratusan Dokter Arab jadi Garda Terdepan dalam Perang Melawan Virus Corona di Italia

ROMA, ITALIA (voa-islam.com) - Ratusan dokter dari negara-negara Arab menjadi garda terdepan dalam memerangi virus Corona setiap hari di Italia, dan telah membayar mahal akibat partisipasi mereka.

Menurut Asosiasi Dokter Asing Asal di Italia (Amsi), tujuh dari 107 dokter yang telah meninggal sejauh ini di negara itu berasal dari negara-negara Arab.

"Sebagian besar dari kita (dokter-dokter Arab) berada di garis depan melawan infeksi, jadi kita mengambil risiko sebanyak rekan kita Italia, tetapi kami senang melakukan ini. Itu tugas kita. Untuk inilah kami telah dilatih, ”Dr. Jihad Jabbour, seorang ahli bedah vaskular darurat di rumah sakit Policlinico Umberto I Roma, mengatakan kepada Arab News.

Jabbour, 53, datang 33 tahun yang lalu dari Libanon ke Italia untuk belajar kedokteran. Ia menikah dengan seorang dokter Italia yang bekerja di rumah sakit Lazzaro Spallanzani.

"Kami berdua di garis depan," katanya, menambahkan bahwa salah satu rekannya yang ia kenal secara pribadi, seorang dokter Libanon, meninggal karena COVID-19 beberapa hari yang lalu.

"Di Policlinico Umberto I kami juga merawat banyak pasien asing, beberapa di antaranya dari negara-negara Arab," kata Jabbour sambil mempersiapkan operasi.

"Saya harus menggunakan semua tindakan pencegahan, dan memakai masker dan alat pelindung khusus, karena kadang-kadang kita tidak tahu sebelumnya apakah pasien kita positif terkena virus."

Jabbour berkata tentang dokter umum Libanon yang meninggal: “Kami saling kenal ketika kami bertemu beberapa kali di pertemuan yang diselenggarakan di Roma oleh komunitas Libanon. Dia mencintai negara ini (Italia), seperti yang kita semua lakukan. "

Surat kabar Italia melaporkan kasus Nasser Al-Abdulali, seorang dokter Saudi berusia 28 tahun yang tidak bergabung dengan rencana pemulangan yang diselenggarakan oleh kedutaan Kerajaan di Italia.

Dia memutuskan untuk tetap di Lodi, sebuah kota di Lombardy, wilayah Italia yang paling parah terkena virus itu. Al-Abdulali mendapat beasiswa untuk belajar kedokteran pada 2011 di University of Pavia, Italia.

“Arab Saudi dikenal karena peran kemanusiaannya di seluruh dunia, jadi saya ingin berada di sini dan menjadi duta besar terbaik untuk negara saya dengan penguasaan bahasa Inggris dan Italia. Saya tidak bisa mundur, "katanya sambil bekerja berjam-jam di rumah sakit yang penuh dengan pasien COVID-19. Dia menambahkan bahwa masyarakat setempat berterima kasih atas keterlibatannya.

"Pemilik rumah tempat saya tinggal menolak untuk menerima bayaran sewa dari saya, sebagai ungkapan terima kasih atas nama orang-orang Italia," katanya.

Tujuh dokter dari negara-negara Arab yang telah meninggal adalah  Abdel Sattar Airoud kebangsaan Suriah, Abdulghani Taki Makki kebangsaan Saudi, Ghvont Mrad dan Samar Sinjab, kebangsaan Palestina Nabeel Khair, Tahsin Khrisat kebangsaan Yordania, warga kebangsaan Libanon Nabil Chrabie.

Presiden Amsi Dr. Foad Aodi menyebut mereka "martir" yang "mencintai Italia, negara tempat mereka semua hidup bahagia dengan keluarga mereka dan memberikan kontribusi besar kepada masyarakat dengan keterampilan medis dan manusia tanpa rasa takut."

Dia menambahkan: “Mereka adalah dokter keluarga, dokter darurat dan dokter gigi. Mereka meninggalkan keluarga yang sedih dengan putra dan putri. Mereka akan diingat oleh walikota, manajer umum, dan semua pasien yang mereka bantu selama karier mereka di Italia. "

Beberapa negara Arab telah bermurah hati dalam bantuan kemanusiaan mereka untuk Italia selama krisis ini.

Misalnya, Kementerian Luar Negeri Italia telah menyatakan terima kasih kepada UEA atas bantuan uang sebesar $ 5 juta dari Kuwait dan 10 ton peralatan medis.

Wakil Menteri Kesehatan Italia Pierpaolo Sileri mengatakan kepada Arab News: "Masih banyak yang akan datang, dan kami akan segera berterima kasih kepada semua orang, ketika kami memiliki gambaran lengkap tentang situasi ini. Semua kemurahan hati ini luar biasa, dan kami sangat berterima kasih. "

Dia menambahkan: "Kami berjuang dalam perang yang sama, dan kami akan menang hanya jika kita semua tetap bersatu dan saling membantu, karena pengetahuan ilmiah dan materi medis yang dibagikan dapat menjadi aset yang sangat berharga." (AN)


latestnews

View Full Version