View Full Version
Kamis, 16 Apr 2020

Inggris Diperkirakan Akan Perpanjang Karantina Nasional 21 Hari Ke Depan

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) - Pemerintah Inggris pada hari Kamis (16/4/2020) diperkirakan akan memperpanjang karantina secara nasional selama tiga minggu lagi, di tengah tanda-tanda wabah virus Corona memuncak, tetapi peringatan akan lebih banyak kematian akan datang.

Menteri Luar Negeri Dominic Raab, yang menggantikan sementara Perdana Menteri Boris Johnson ketika ia memulihkan diri setelah menghabiskan satu minggu di rumah sakit karena COVID-19, akan bertemu dengan para menteri utama sebelum membuat pengumuman.

Tetapi pemerintah telah mengatakan bahwa, dengan angka kematian mendekati 13.000 dan masih meningkat, sekarang bukan saatnya untuk membatalkan perintah tinggal di rumah yang diberlakukan pada 23 Maret.

"Masih terlalu dini untuk melakukan perubahan," Sekretaris Kesehatan Matt Hancock mengatakan kepada televisi BBC pada hari Kamis, jelang pertemuan kabinet dan komite khusus virus Corona.

"Sementara kita telah melihat perataan jumlah kasus, dan untungnya perataan jumlah kematian, itu belum mulai turun. Dan sejauh yang saya ketahui itu masih terlalu tinggi."

Dia mengatakan sebagian besar orang Inggris telah mengikuti aturan untuk tidak keluar kecuali untuk berolahraga dan membeli barang-barang penting.

"Saya tidak ingin menyia-nyiakan semua upaya yang baik itu," kata Hancock, yang juga terinfeksi virus Corona tetapi pulih dengan cepat.

"Karena jika kita baru saja merilis semua langkah maka virus ini akan merajalela sekali lagi, dan kita tidak bisa membiarkan itu terjadi."

Dia tidak mengatakan berapa lama kuncian akan terus berlanjut, tetapi hukum menyatakan bahwa tindakan harus ditinjau setiap 21 hari.

Kepala kantor medis Inggris, Chris Whitty, mengatakan pada hari Rabu bahwa wabah itu memuncak tetapi mengatakan dia masih memperkirakan jumlah kematian akan terus meningkat.

Angka kementerian kesehatan menunjukkan 12.868 orang di rumah sakit di Inggris sejauh ini telah meninggal, menjadikannya salah satu negara yang paling parah terkena dampak wabah global.

- Perawat hamil meninggal -

Di antara yang tewas adalah 27 staf yang bekerja untuk Layanan Kesehatan Nasional (NHS) yang dikelola negara, Hancock mengonfirmasi.

Mereka termasuk perawat hamil berusia 28 tahun, Mary Agyeiwaa Agyapong, yang meninggal pada hari Ahad,

Bayinya, seorang gadis kecil, dilahirkan melalui operasi caesar sebelum dia meninggal dan dikatakan oleh rumah sakit baik-baik saja.

"Kami semua sangat tersentuh dan tersentuh oleh kematian perawat seperti ini," kata Hancock.

Tetapi staf layanan kesehatan telah berulang kali memperingatkan bahwa mereka tidak mendapatkan peralatan pelindung yang mereka butuhkan, di tengah kekurangan kostum APD, sarung tangan, topeng dan pelindung.

Para menteri juga telah dikritik karena lambatnya pengembangan pengujian untuk virus Corona, sesuatu yang banyak orang percaya sangat penting untuk mengakhiri karantina.

Dave Prentis, kepala serikat buruh terbesar Inggris Unison, memperingatkan bahwa "untuk semua kata-kata hangat dan janji-janji tentang persediaan peralatan pelindung, situasinya tampaknya semakin buruk, tidak lebih baik". (AFP)


latestnews

View Full Version