View Full Version
Jum'at, 15 May 2020

Boeing Akan Kirim 1000 Rudal ke Arab Saudi

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Boeing telah memenangkan dua kontrak senilai $ 2,6 miliar untuk mengirim lebih dari 1.000 rudal udara ke darat dan anti-kapal ke Arab Saudi, Departemen Pertahanan AS mengumumkan Rabu (14/5/2020).

Dalam sebuah pernyataan resmi, Pentagon menjelaskan bahwa kontrak pertama bernilai $ 1,97 miliar, menambahkan bahwa itu akan mencakup "memodernisasi rudal jelajah SLAM ER dan mengirimkan 650 rudal baru untuk mendukung pemerintah Arab Saudi."

Pernyataan itu menunjukkan bahwa kontrak akan "diselesaikan pada Desember 2028 untuk SLAM ER."

Yang terakhir adalah rudal udara-ke-permukaan yang dipandu GPS dengan jangkauan hingga 155 mil laut.

Pentagon juga mengatakan bahwa kontrak $ 650 juta kedua adalah untuk "pengiriman 467 rudal anti-kapal Harpoon Block II baru, termasuk lebih dari 400 ke Arab Saudi."

“Sisanya akan dikirim ke Brasil, Qatar dan Thailand. Peralatan pendukung akan dipasok ke India, Jepang, Belanda dan Korea Selatan, "pernyataan itu menambahkan, menurut AFP.

Pabrikan luar angkasa dan rudal raksasa itu baru-baru ini mengatakan bahwa kontrak baru akan "memastikan kelanjutan program Harpoon hingga 2026 dan memulai kembali jalur produksi SLAM ER. (MeMo) 


latestnews

View Full Version