View Full Version
Sabtu, 16 May 2020

Serangan Mendadak Pejuang Oposisi Sebabkan Bentrokan Hebat dengan Tentara Suriah di Selatan Idlib

BEIRUT, LIBANON (voa-islam.com) - Tentara Arab Suriah (SAA) dan faksi-faksi pejuang oposisi yang didukung Turki terlibat dalam serangkaian bentrokan hebat pada hari Jum'at (15/5/2020), yang mengakibatkan korban untuk semua pihak yang terlibat.

Menurut sebuah laporan dari Suriah barat laut, bentrokan dimulai pada hari Jum'at ketika pasukan oposisi melakukan serangan mendadak terhadap posisi Tentara Arab Suriah di sepanjang poros Jabal Al-Zawiya dan Idlib selatan.

Laporan itu mengatakan serangan para pejuang oposisi menimbulkan korban besar di barisan Tentara Suriah di dekat kota Kafr Nabl, yang kemudian ditanggapi oleh SAA dan sekutunya dari Angkatan Pertahanan Nasional (NDF).

Tentara Suriah merespon menargetkan posisi pejuang oposisi di dalam kota Al-Bara ', yang telah menjadi basis logistik untuk Hay'at Tahrir Al-Sham (HTS) dan pasukan yang didukung Turki dengan serangan artileri.

Sebuah sumber dari SAA mengklaim bahwa pejuang oposisi menderita kerugian besar sebagai akibat dari serangan balik tersebut.

Sejak awal Mei, bentrokan antara Tentara Suriah dan kelompok-kelompok oposisi telah meningkat, kendatipun Perjanjian Moskow 5 Maret, yang menetapkan gencatan senjata terbuka. (AMN)


latestnews

View Full Version