View Full Version
Selasa, 26 May 2020

Hacker Gantikan Panggilan Adzan di Beberapa Masjid Turki dengan Lagu Protes Italia

IZMIR, TURKI (voa-islam.com) - Lagu protes Italia "Ciao Bella" menggantikan panggilan untuk shalat (Adzan) dari beberapa masjid di provinsi barat Turki İzmir pekan lalu setelah hacker masuk ke sistem komputer terpusat.

Kantor Mufti di provinsi itu menggambarkan insiden itu sebagai tindakan sabotase. Adzan, para pejabat menambahkan, telah ditangguhkan sementara sebagai tindakan pencegahan.

Investigasi sekarang telah diluncurkan oleh Kepala Penuntut Umum İzmir untuk mengetahui siapa yang melakukan tindakan dan siapa yang membagikan video di media sosial. Jika ditemukan, mereka akan dituntut dengan tuduhan "secara publik merendahkan nilai-nilai martabat agama", lapor surat kabar Sabah.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah mengkritik anggota partai oposisi yang membagikan insiden itu di media sosial, menuduh mereka merayakan "tindakan keji".

Suleyman Soylu, Menteri Dalam Negeri Turki, juga mengutuk insiden itu. Dia mengatakan bahwa itu adalah serangan tak terduga terhadap kepercayaan agama bangsa itu selama bulan suci Ramadhan. (MeMo)


latestnews

View Full Version