View Full Version
Kamis, 28 May 2020

Menhan Israel Benny Gatnz: Kekuatan Militer Terhadap Jalur Gaza Masih Menjadi Pilihan

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz telah menegaskan kembali bahwa menggunakan kekuatan militer terhadap Jalur Gaza yang diduduki masih merupakan suatu pilihan, Penyiaran Publik Israel Kan melaporkan hari Rabu (27/5/2020).

"Saya mengunjungi Komando Selatan [tentara Israel] di pinggiran Gaza," Kan melaporkan mengutip perkataan Gantz, "menggunakan kekuatan militer masih menjadi pilihan."

Dia menambahkan: "Saya ingin menjelaskan kepada semua orang di wilayah itu bahwa menggunakan kekuatan militer tidak terlepas dari komitmen kami untuk mendapatkan kembali tahanan kami dan orang hilang di tangan Hamas."

Gantz melanjutkan: "Kami ingin terus mempertahankan tingkat keamanan yang tinggi di selatan, melanjutkan upaya kami untuk mendapatkan kembali tentara [yang hilang] dan menjaga keselamatan kepentingan orang-orang yang tinggal di daerah itu."

Awal bulan ini, Al-Quds Al-Araby melaporkan bahwa Ketua Hamas Ismail Haniyeh telah mengungkapkan bahwa pembicaraan antara gerakan itu dan Israel tentang potensi pertukaran tahanan telah dimulai melalui mediator Mesir. Dia tidak memberikan rincian lebih lanjut. (MeMo)


latestnews

View Full Version