View Full Version
Senin, 01 Jun 2020

Saudi Buka Kembali Bandara King Abdulaziz Setelah 2 Bulan Ditutup Akibat Pembatasan COVID-19

JEDDAH, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Bandara Internasional King Abdulaziz Arab Saudi di Jeddah dibuka kembali pada hari Ahad (31/5/2020) setelah menyelesaikan persiapan untuk dimulainya kembali penerbangan domestik di tengah pelonggaran pembatasan karena pandemi virus Corona.

Gambar yang diposting di Saudi Press Agency menunjukkan staf bandara melakukan tindakan pencegahan dan peraturan yang ditetapkan oleh Otoritas Umum Penerbangan Sipil (GACA) Kerajaan, bekerja sama dengan otoritas terkait lainnya.

Langkah-langkah pencegahan termasuk memeriksa penumpang dan pengunjung bandara dengan kamera termal, memasang perangkat sterilisasi untuk tangga, trotoar listrik dengan teknologi ultraviolet dan stiker lantai dan area tunggu yang mendesak orang-orang untuk mengikuti jarak sosial saat berada di bandara.

Jumlah penerbangan yang tiba dan berangkat dari Terminal 1 Bandara Internasional King Abdulaziz pada hari Ahad berjumlah 40 penerbangan, termasuk 16 penerbangan untuk Saudi Airlines, 12 penerbangan untuk flyadeal Airlines dan 12 penerbangan untuk flynas semua menuju atau tiba dari Riyadh, Dammam, Abha dan Jazan, menurut direktur umum bandara, Essam Nour.

Arab Saudi mengumumkan akan memulai kembali penerbangan domestik di dalam Kerajaan tersebut mulai 31 Mei melalui maskapai nasionalnya, menurut sebuah pernyataan dari Otoritas Umum Penerbangan Sipil Kerajaan, lebih dari dua bulan sejak menangguhkan perjalanan lokal sebagai bagian dari langkah-langkah untuk memerangi penyebaran virus Corona.

Arab Saudi awalnya menghentikan semua penerbangan domestik pada 20 Maret sebagai bagian dari langkah-langkah untuk memerangi penyebaran virus corona COVID-19. (Aby)


latestnews

View Full Version