View Full Version
Senin, 15 Jun 2020

Dua Tokoh Senior Al-Qaidah Dilaporkan Tewas dalam Serangan Udara AS di Idlib Suriah

IDLIB, SURIAH (voa-islam.com) - Dua komandan dari kelompok Hurras Al-Deen gugur pada hari Ahad (14/6/2020), ketika sebuah drone menyerang posisi mereka di Kegubernuran Idlib.

Menurut laporan awal, dua pemimpin, Bilal Al-Sana'ani (warga Yaman) dan Qassam Al-Urduni (warga negara Yordania), dibunuh oleh pesawat Koalisi Amerika Serikat di kota Idlib.

Serangan drone menargetkan kendaraan yang membawa kedua pria itu dan rekan mereka, Mohammad Al-Ahmad, yang terluka serius akibat serangan Koalisi AS.

Serangan itu tampaknya dilakukan oleh pesawat drone ninja AS, ketika kendaraan udara tak berawak (UAV) dilaporkan terlihat di atas Kegubernuran Idlib sebelum menyerang mobil dengan para jihadis di dalamnya.

Kelompok Hurras Al-Deen, yang terkait dengan Al-Qaidah, telah lama beroperasi di barat laut Suriah, di mana mereka mempertahankan kendali atas beberapa bagian dari Idlib, Hama, dan kegubernuran Latakia.

Baru-baru ini, mereka melakukan serangan yang kuat terhadap pasukan Tentara Arab Suriah (SAA) di poros Tanjara di wilayah Dataran Al-Ghaab di Hama.

Serangan hari Ahad oleh Koalisi AS menandai pertama kalinya sejak Oktober 2019, ketika Amerika Serikat membunuh pemimpin Islamic State (IS) Abu Bakar Al-Baghdadi, bahwa mereka telah melakukan serangan drone di Idlib. (AMN)


latestnews

View Full Version