View Full Version
Selasa, 16 Jun 2020

Tentara Bayaran Rusia Tanam Ranjau di Perumahan Sipil Sirte Sebagaimana di Selatan Tripoli

SIRTE, LIBYA (voa-islam.com) - Juru bicara Ruang Perlindungan dan Keamanan Sirte-Jufra Abdelhadi Drah mengatakan pasukan Khalifa Haftar dan tentara bayaran Wagner Rusia menanam ranjau di rumah-rumah di dalam area perumahan di Sirte.

Drah mengatakan sumber-sumber telah mengatakan kepada mereka bahwa tentara bayaran Rusia telah meninggalkan ranjau di dalam rumah-rumah di Sirte barat untuk menghambat kemajuan pasukan GNA di kota itu.

Sementara itu, Asisten Direktur Human Rights Watch untuk Departemen Senjata Mark Hainzy mengatakan pasukan Haftar sengaja menargetkan warga sipil dengan menanam ranjau di daerah perumahan di Tripoli selatan, mengatakan kepada Los Angels Times bahwa tidak ada kegunaan militer untuk penanaman ranjau, tetapi mereka hanya digunakan untuk menghukum warga sipil.

Sejauh ini 34 warga sipil telah tewas dalam ledakan ranjau di daerah-daerah yang ditinggalkan oleh pasukan Haftar di Tripoli selatan, kata penasihat media untuk Kementerian Kesehatan Libya Ameen Al-Hashimi. (LO)


latestnews

View Full Version