View Full Version
Selasa, 23 Jun 2020

Israel Diam-diam Bangun Jalan Baru Khusus untuk Pemukim Ilegal Yahudi Dekat Betlehem

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Sebuah jalan baru bagi para pemukim ilegal Yahudi Israel sedang dibangun secara diam-diam oleh pasukan pendudukan Israel di tanah Palestina di desa Nahalin, sebelah barat Betlehem, kantor berita Wafa melaporkan.

Jalan baru itu akan menghubungkan dua permukiman ilegal Yahudi: Beitar Illit dan Modi'in Illit, masing-masing terletak di sebelah barat Betlehem dan di sebelah timur Lod (Lydda).

Wakil kepala desa Nahalin, Hani Fanoun, mengatakan kepada Wafa bahwa buldoser dan peralatan militer Israel mulai memperluas jalan pintas dengan lebar sepuluh meter dan panjang dua kilometer, sehingga merampas tanah Palestina di daerah Ein Fares.

Fanoun menambahkan bahwa area tanah Palestina yang dirampas untuk tujuan perluasan jalan pintas pemukim akan membagi 3.000 dunam (741 hektar) lahan pertanian Palestina, sehingga menyulitkan petani dan penduduk setempat untuk mencapai lahan pertanian mereka.

Dia mencatat bahwa pekerjaan konstruksi Israel seperti itu datang pada waktu yang sulit ketika seluruh wilayah Tepi Barat sekarang tengah terlibat dalam pertempuran untuk mengendalikan penyebaran virus Corona, yang terus mengganggu wilayah tersebut.

Itu juga datang dua pekan sebelum rencana aneksasi Israel untuk petak besar Tepi Barat yang diduduki sebagai bagian dari "kesepakatan abad ini" yang diprakarsai AS. (MeMo)


latestnews

View Full Version