View Full Version
Selasa, 23 Jun 2020

Sudan Pukul Mundur Serangan Pasukan Ethiopia di Perbatasan

BEIRUT, LIBANON (voa-islam.com) - Angkatan Bersenjata Sudan mengumumkan pada hari Senin (22/6/2020) bahwa mereka memukul mundur serangan yang dilakukan oleh pasukan Ethiopia di situs Anfal di tepi timur Sungai Atbara, khususnya di daerah Al-Fashqa.

Sebuah pernyataan yang diposting oleh angkatan bersenjata di halaman Facebook-nya, menunjukkan bahwa pihaknya "menanggapi serangan oleh beberapa komponen pasukan Ethiopia di situs Anfal, dan para agresor menderita kerugian besar, dan memukul mundur mereka."

Pernyataan itu menambahkan: "Angkatan bersenjata menegaskan hak mereka untuk mempertahankan tanah mereka dengan semua cara yang sah dan akan tetap waspada dan bertekad untuk memenuhi tugas mereka untuk melindungi tanah Sudan dan perbatasannya."

Pada hari Ahad, RT Arab melaporkan bahwa Sudan menghadapi serangan oleh pasukan Ethiopia di sebuah kamp militer di sepanjang perbatasan.

Wilayah perbatasan antara Sudan dan Ethiopia menyaksikan ketegangan militer akhir Mei 2020, ketika bentrokan terjadi antara orang-orang bersenjata Ethiopia, yang didukung oleh militer, dan Angkatan Bersenjata Sudan.

Pada saat yang sama, Sudan dan Mesir terlibat dalam konflik dengan Ethiopia terkait Bendungan Renaissance; ini telah berada di garis depan ketegangan antara ketiga negara Afrika. (AMN)


latestnews

View Full Version