View Full Version
Sabtu, 11 Jul 2020

Lebih 1.500 Rumah yang Hancur dalam Serangan Israel di Gaza 2014 Belum Dibangun Kembali Sejak Itu

JALUR GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Lebih dari 1.500 unit rumah di Jalur Gaza belum dibangun kembali sejak kehancuran mereka selama serangan Zionis Israel di daerah kantong pantai pada tahun 2014, kata anggota parlemen Palestina Jamal Al-Khodari, ketua Komite Populer Melawan Pengepungan yang diungkapkan pada hari Jum'at (10/7/2020).

Dalam sebuah pernyataan yang dikirim ke media massa, Al-Khodari mengumumkan bahwa penderitaan penduduk yang rumahnya hancur pada tahun 2014 adalah “kompleks” karena mereka menderita kekurangan rumah dan dari konsekuensi akibat pengepungan Israel selama 14 tahun tentang Gaza.

Al-Khodari juga menambahkan bahwa lebih dari 500 pabrik rusak parah selama serangan Israel, mencatat bahwa 85 persen dari pabrik-pabrik ini adalah: "Benar-benar lumpuh karena retensi pengepungan Israel."

"Terlepas dari berakhirnya ofensif Israel, dampaknya masih terus berlanjut," katanya, mencatat bahwa situasi di Jalur Gaza "luar biasa dan tragis".

Dia menambahkan bahwa pemilik pabrik yang hancur selama serangan Israel masih belum menerima kompensasi, yang dibayar hanya untuk bangunan tempat tinggal.

Al-Khodari menunjukkan bahwa pandemi virus Corona bersama dengan pengepungan Israel terus-menerus telah "melanggengkan penderitaan" rakyat Palestina di Gaza dan "memperburuk tragedi mereka." (MeMo)


latestnews

View Full Version