View Full Version
Sabtu, 11 Jul 2020

Laporan: Serangan Drone Misterius Tewaskan 2 Pemimpin Jihadis Senior Ansar Al-Tawhid di Idlib

IDLIB, SURIAH (voa-islam.com) - Laporan lokal dari Idlib mengungkapkan pembunuhan dua pemimpin jihadis senior dari kelompok "Ansar al-Tawhid" Jum'at (10/7/2020) malam.

Menurut laporan itu, sebuah drone yang tidak diketahui, kemungkinan Koalisi AS, melakukan serangan udara di Distrik Al-Sina'a di kota Idlib, setelah ledakan terdengar yang mengguncang ibukota administratif tersebut.

Tidak lama setelah serangan drone, aktivis oposisi menggunakan media sosial untuk melaporkan serangan di bagian timur kota Idlib.

Dua jenazah dari dua komandan jihadis telah ditemukan tak lama setelah serangan itu, tanpa kelompok atau pasukan yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu.

Sementara itu, kantor berita Sputnik Bahasa Arab, mengutip sumber-sumber lokal, membenarkan bahwa dua orang yang terbunuh akibat serangan ini berada dalam sebuah pertemuan di salah satu kompleks jihadis milik Hay'at Tahrir Al-Sham (HTS), di pinggiran Idlib tanpa mengetahui detail tambahan tentang identitas dan kebangsaan mereka.

Belum ada perincian lebih lanjut sejak serangan itu.

Selama bulan lalu, setidaknya tiga serangan pesawat tak berawak misterius telah dilakukan di Kegubernuran Idlib; serangan-serangan ini secara khusus menargetkan anggota Ansar Al-Tawhid (sebelumnya Jund Al-Aqsa) dan kelompok Hurras Al-Deen yang berafiliasi dengan Al-Qaidah. (AMN)


latestnews

View Full Version