View Full Version
Rabu, 15 Jul 2020

Tentara Nasional Suriah Lakukan Pertukaran Tahanan Dengan Rezim Assad di Utara Aleppo

ALEPPO, SURIAH (voa-islam.com) - Tentara Nasional Suriah (SNA) berhasil membebaskan seorang tahanan dari penjara rezim Assad, dalam operasi pertukaran yang dilakukan Ahad (12/7/2020) siang di pedesaan utara Aleppo.

Tentara Nasional Suriah melakukan operasi pertukaran di dekat pos pemeriksaan "Shatt" di kota "Azaz", yang menyebabkan pembebasan "Shaban Othman" sebagai imbalan bagi anggota pasukan rezim Suriah, koresponden "Suriah Call" melaporkan.

Sang koresponden mengindikasikan bahwa "Othman" berasal dari kota "Mennegh" di pedesaan Aleppo, dan milisi Komunis Unit Perlindungan Rakyat (YPG) telah menangkapnya bertahun-tahun yang lalu, dan kemudian menyerahkannya kepada rezim Assad setelah operasi "Cabang  Zaitun" pada 2018.

Selama tahun-tahun terakhir, milisi Komunis YPG menyerahkan sejumlah warga sipil dan anggota faksi oposisi yang mereka tangkap ke rezim Suriah, sehingga mereka dapat dibunuh di bawah penyiksaan.

Tentara Nasional Suriah sebelumnya telah melakukan beberapa operasi pembebasan dan pertukaran dengan rezim teroris Assad yang mengakibatkan pembebasan warga sipil dan anggota faksi oposisi dengan imbalan pembebasan tahanan atau mayat pasukan rezim. (NS)


latestnews

View Full Version