View Full Version
Jum'at, 24 Jul 2020

Berita Foto: Pelaksanaan Shalat Jum'at Pertama di Masjid Aya Sofya Turki

ISTANBUL, TURKI (voa-islam.com) - Shalat Jum'at bersejarah akhirnya dilaksanakan di Masjid Aya Sofya Turki hari ini (24/7/2020), menandai pelaksanaan ibadah pertama di sana dalam 86 tahun.

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, yang pada kesempatan itu melantunkan beberapa ayat suci Al-Qur'an sebelum dimulainya pelaksanaan shalat, bersama ribuan orang lainnya mengambil bagian dalam shalat Jum'at di dalam dan di luar masjid bersejarah di Istanbul, kota metropolis terbesar di Turki.

Berikut foto-fotonya:

Para pekerja mempersiapkan perlengkapan untuk pelaksanaan shalat Jum'at perdana di Masjid Aya Sofya. (sumber @doamuslims)

Jamaah telah menunggu sejak malam agar bisa mendapatkan tempat untuk shalat Jum'at di Masjid Aya Sofya. (sumber: @doamuslims)

Jamaah berjubel antri masuk ke masjid Aya Sofya (sumber: @doamuslims)

Jamaah menggelar sajadah di jalan sambil menunggu pelaksanaan shalat Jum'at pertama di Masjid Aya Sofya. (sumber:@Al7khalidi)

 

Ribuan jamaah yang tidak bisa masuk ke dalam Masjid Aya Sofya untuk melaksanakan shalat Jum'at pertama bersejarah tumpah ruah di luar. (sumber:FB @IamMuslimAndProud)

Jamaah di dalam Masjid Aya Sofya (sumber:FB @IamMuslimAndProud)

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan tidak hanya hadir untuk ikut melaksanakan shalat Jum'at pertama di Masjid Aya Sofya tapi juga melantunkan ayat Suci Al-Qur'an sebelum shalat dimulai. (sumber: Anadolu Agency)

Khotib menyampaikan khutbah Jum'at di Masjid Aya Sofya

Presiden Erdogan (kedua dari kanan) dan para pejabat Turki lain mengangkat tangan berdoa


latestnews

View Full Version