View Full Version
Kamis, 30 Jul 2020

Putra Pemimpin Syi'ah Hizbulata Libanon Jawad Nasralat Selamat dari Upaya Pembunuhan di Irak

KUWAIT (voa-islam.com) - Jawad Nasralat, putra pemimpin milisi Syi'ah Hizbullata Hassan Nasralat, dilaporkan selamat dari upaya pembunuhan beberapa pekan lalu di ibukota Irak, Baghdad, kata surat kabar Kuwait al-Jarida, Kamis (30/7/2020).

Mengutip sumber di Pasukan Quds Iran, harian itu mengatakan konvoi Jawad mendapat tembakan dari sebuah mobil yang mengejarnya di daerah Jadiriya di Baghdad.

Sumber tersebut menyatakan bahwa Jawad Nasralat telah melakukan perjalanan 3 minggu yang lalu ke Teheran dengan pesan khusus dari ayahnya kepada Pemimpin Tertinggi Syi'ah Iran Ayatola Ali Kamenei.

Dia mengatakan karena penembusan besar dari badan intelijen Amerika dan Israel, komandan Pasukan Quds, Brigadir Jenderal Ismail Qanni meminta Hassan Nasralat untuk tidak mengirimkan pesan sensitif kepada kepemimpinan Syi'ah Iran kecuali melalui orang-orang yang dia percayai.

Isi pesan itu tidak diungkapkan, tetapi sumber itu mengatakan bahwa putra Hassan Nasralat, bertemu sejumlah pejabat Iran sebelum melakukan perjalanan ke Irak untuk menyampaikan pesan dari ayahnya kepada para pemimpin faksi Irak yang setia kepada Iran, serta mengunjungi Karbala dan Najaf dan untuk menemui otoritas Syi'ah Tertinggi di Irak, Ali Sistani.

Sebelum dia dapat membuat kontak yang diperlukan untuk bertemu Sistani, sebuah kendaraan mengejarnya dan melepaskan tembakan sebelum melarikan diri, yang mengharuskan dipindah ke Basra untuk kembali ke Teheran dan dari sana dengan pesawat ke Suriah, kemudian dengan darat ke Beirut, yang dia capai dua hari yang lalu, menurut al-Jarida. (AFP)


latestnews

View Full Version