View Full Version
Selasa, 04 Aug 2020

Pejuang Oposisi Suriah Gagalkan Upaya Milisi Rusia yang Akan Menyusup ke Jabal Akrad

LATAKIA, SURIAH (voa-islam.com) - Para pejuang oposisi Suriah dari Front Pembebasan Nasional menggagalkan upaya infiltrasi yang dilakukan oleh milisi Rusia di axis Jabal Al-Akrad di pedesaan utara Latakia, membunuh dan melukai banyak milisi.

Para milisi tersebut pada hari Senin (3/8/2020) berusaha untuk menyusup ke poros "Al-Hadada", namun disergap oleh para pejuang Front Nasional, yang berhasil membunuh dan melukai sejumlah besar kelompok tersebut, "koresponden Syria Call" melaporkan.

Koresponden mengutip sumber militer dalam "Pembebasan Nasional" yang mengatakan: Pejuang "Front" menemukan upaya untuk maju dan ditangani setelah memikat milisi dalam penyergapan, diikuti oleh penargetan intensif dan tembakan artileri ke jalur pasokan kelompok maju.

Sumber itu membenarkan pembunuhan sejumlah milisi tingkat lanjut, termasuk pemimpin kelompok penyerang, di samping melukai yang lain, menunjukkan bahwa para milisi sedang berusaha, di bawah artileri yang kuat dan penembakan rudal, untuk menarik mayat orang yang mati dan terluka

Halaman Facebook pro rezim mengkonfirmasi pembunuhan dan terlukanya sejumlah anggota milisi, mencatat bahwa di antara yang tewas adalah seorang kapten yang disebut "Aboud al-Aboud."

Selama periode baru-baru ini, milisi Rusia dan Iran memperkuat posisi mereka di axis Suriah utara dan mendorong kerumunan baru ke wilayah tersebut, sebagai tanda niat mereka untuk melanggar perjanjian gencatan senjata dan melaksanakan operasi militer baru. (SC)


latestnews

View Full Version