View Full Version
Kamis, 06 Aug 2020

Islamic State Lancarkan Serangan Besar di Dua Bagian Terpisah Di Pusat Suriah

BEIRUT, LIBANON (voa-islam.com) - Islamic State (IS) melancarkan serangan besar-besaran di dua bagian terpisah dari pusat Suriah Rabu (5/8/2020).

Menurut laporan lapangan dari kegubernuran Hama, pejuang IS menargetkan posisi Tentara Arab Suriah (SAA) di Distrik Sa'an di pedesaan Salamiyah.

Laporan itu mengatakan Tentara Arab Suriah mampu menangkis serangan Islamic State setelah bala bantuan pasukan rezim tiba di Sa'an dari kota terdekat Salamiyah.

Tak lama setelah serangan ini, pejuang IS meluncurkan serangan lain pada posisi Tentara Arab Suriah, tetapi kali ini mereka menargetkan wilayah Badiya Al-Sham di Kegubernuran Homs.

Tentara Arab Suriah sekali lagi menggagalkan serangan Islamic State, tetapi memaksa militer untuk mengerahkan lebih banyak pasukan ke wilayah Badiya Al-Sham.

IS telah mengintensifkan serangannya di provinsi Hama dan Homs sejak merebaknya pandemi virus Corona di Suriah.

Kelompok ini telah memanfaatkan pandemi untuk melakukan penyergapan dan penggerebekan di beberapa lokasi yang tidak hanya dimiliki oleh Tentara Suriah, tetapi juga militer Syi'ah Irak dan pasukan Tentara Demokratik Suriah (SDF). (AMN)


latestnews

View Full Version