View Full Version
Rabu, 19 Aug 2020

Lapoan: Kepala Mossad Israel Kunjungi UEA Untuk Pembicaraan Keamanan

UNI EMIRAT ARAB (voa-islam.com) - Kepala badan mata-mata Israel Mossad Yossi Cohen mengunjungi Uni Emirat Arab (UEA) untuk pembicaraan keamanan, media pemerintah UEA melaporkan hari Selasa, beberapa hari setelah negara-negara itu setuju untuk menjalin hubungan diplomatik.

Cohen membahas "kerja sama di bidang keamanan" dan perkembangan regional dengan penasihat keamanan nasional UEA, Sheikh Tahnoun bin Zayed Al Nahyan, di Abu Dhabi, lapor kantor berita resmi WAM.

Perjalanan Cohen menandai kunjungan pertama oleh seorang pejabat Israel ke UEA setelah pengumuman minggu lalu oleh Presiden AS Donald Trump bahwa kedua negara telah setuju untuk menormalkan hubungan.

Sebagai bagian dari kesepakatan, negara Yahudi itu setuju untuk menangguhkan aneksasi wilayah Tepi Barat yang diduduki, meskipun Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan rencana itu tidak akan dibatalkan dalam jangka panjang.

Kesepakatan Israel-UEA hanyalah kesepakatan ketiga yang dicapai Israel dengan negara Arab, dan meningkatkan prospek kesepakatan serupa dengan negara-negara Teluk pro-Barat lainnya.

Trump mengatakan para pemimpin dari kedua negara akan menandatangani perjanjian di Gedung Putih dalam beberapa minggu mendatang. (AFP)


latestnews

View Full Version