View Full Version
Kamis, 27 Aug 2020

PMF Kirim 250 Milisi Syi'ah Irak ke Idlib Suriah Untuk Mendukung Pasukan Rezim Assad

IDLIB, SURIAH (voa-islam.com) - Kelompok paramiliter Syi'ah Irak Unit Mobilisasi Populer (PMF) mengerahkan sekitar 250 petempur  untuk mendukung pasukan rezim Suriah di zona de-eskalasi di Provinsi Idlib, sumber lokal mengatakan Rabu (26/8/2020).

Menurut sumber, para petempur Syi'ah Irak yang tergabung dalam PMF memasuki Suriah dari Irak pada hari Ahad melalui kota Suriah Albu Kamal dan ditempatkan di sebuah kamp untuk petempur milisi Syi'ah pro-Iran, utara Deir Al-Zor.

Sumber tersebut menjelaskan bahwa kemudian, para pejuang Syi'ah Irak dan 200 milisi Syi'ah yang berafiliasi dengan Iran melakukan perjalanan dengan bus ke garis depan.

Selama tiga bulan, Iran telah mengirimkan bala bantuan militer dalam jumlah besar ke zona de-eskalasi, yang diyakini oleh aktivis oposisi sebagai bagian dari kampanye militer yang diantisipasi di Idlib, meskipun ada kesepakatan gencatan senjata yang dicapai oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan mitranya dari Rusia, Vladimir Putin, yang mendukung rezim teroris Assad. (MeMo)


latestnews

View Full Version