View Full Version
Jum'at, 28 Aug 2020

UEA Kirim 9 Pesawat Militer ke Yunani di Tengah Ketegangan yang Meningkat Dengan Turki

BEIRUT, LIBANON (voa-islam.com) - Uni Emirat Arab mengirim 9 pesawat militer ke pangkalan Soda Yunani sebagai bagian dari latihan bersama dengan angkatan bersenjata negara itu, Staf Umum Yunani mengumumkan pada hari Kamis (27/8/2020).

Menurut pernyataan Komisi: “Latihan-latihan ini adalah hasil dari hubungan dan kerjasama yang brilian antara kedua negara, dan juga kontak pribadi dari para pemimpin angkatan bersenjata kedua negara.”

Pernyataan itu menambahkan, "Untuk melakukan latihan bersama, badan terkait Staf Umum Yunani dan Staf Umum UEA bekerja sama, dan komunikasi di tingkat menteri pertahanan dan luar negeri kedua negara memainkan peran penting."

Pengumuman pelatihan pilot militer bersama tersebut datang di saat kawasan Mediterania sedang mengalami ketegangan hebat antara Yunani dan Turki akibat sengketa perbatasan maritim dan operasi eksplorasi minyak dan gas di kawasan tersebut.

Selain itu, UEA dan Turki berselisih karena beberapa alasan, termasuk perang yang sedang berlangsung di Libya dan keputusan Abu Dhabi baru-baru ini untuk menormalisasi hubungan dengan Israel. (AMN)



latestnews

View Full Version