View Full Version
Sabtu, 05 Sep 2020

Pengawas Media Turki Minta Netflix Hapus Serial yang 'Menghibur Pedofil'

ANKARA, TURKI (voa-islam.com) - Pengawas media Turki memerintahkan Netflix untuk menghapus serial terbarunya "Cuties" dari katalognya setelah menuai kritik keras publik atas tuduhannya "menghibur pedofil", lapor Daily Sabah.

Menurut laporan tersebut, badan pengawas penyiaran negara itu mengatakan bahwa film tersebut berisi gambar-gambar eksploitasi anak.

Kementerian Keluarga Turki sebelumnya mengatakan film itu "dapat menyebabkan anak-anak menjadi terbuka terhadap kelalaian dan pelecehan, dan berdampak negatif pada perkembangan psikososial mereka", menurut Reuters.

Film itu menjadi pusat kehebohan bulan lalu ketika Netflix meluncurkan poster film tersebut, yang secara luas dikritik karena melakukan seksualisasi pada anak-anak. Perusahaan dengan cepat meminta maaf dan menghapus karya seni yang menyinggung itu, tetapi tidak sebelum film tersebut menerima gelombang kritik di media sosial, situs web online Deadline Hollywood melaporkan.

Di Turki, undang-undang baru yang mulai berlaku pada Agustus 2019 memberi wewenang kepada Radio dan Televisi Supreme Council (RTÜK) untuk mengatur siaran online, radio, televisi, dan on-demand, seperti Netflix, BluTV, dan Puhutv. (MeMo)


latestnews

View Full Version