View Full Version
Kamis, 10 Sep 2020

WHO: Kasus Virus Corona di Timur Tengah yang Lebih Luas Capai 2 Juta

TIMUR TENGAH (voa-islam.com) - Kasus virus Corona di Timur Tengah yang lebih luas dari Maroko hingga Pakistan telah mencapai dua juta, kata Organisasi Kesehatan Dunia, Kamis (10/9/2020).

Beban kasus untuk 21 negara telah berlipat ganda sejak 1 Juli, kata badan PBB tersebut.

Direktur regional Ahmed Mandhari memperingatkan bahwa bahkan negara-negara seperti Yordania, Libanon, Maroko dan Tunisia, yang telah mengendalikan tingkat infeksi mereka, sekarang menghadapi peningkatan yang signifikan.

WHO mendaftarkan negara-negara yang paling terpukul di antaranya Iran dengan lebih dari 393.000 kasus, Arab Saudi dengan lebih dari 320.000, Pakistan dengan hanya di bawah 300.000 dan Irak dengan hampir 274.000.

Mandhari mengatakan bahwa sejumlah faktor mengancam akan meningkatkan tingkat infeksi lebih lanjut - dimulainya kembali perjalanan internasional di sebagian besar wilayah tersebut, awal tahun ajaran baru dan awal musim flu.

Sekarang sudah enam bulan berlalu sejak WHO menyatakan novel Coronavirus sebagai pandemi.

Di seluruh dunia, ada lebih dari 27,7 juta kasus virus yang dikonfirmasi, menurut hitungan AFP berdasarkan statistik resmi, dengan wilayah terparah di Amerika Latin dan Karibia, diikuti oleh Eropa. (AFP)


latestnews

View Full Version