View Full Version
Jum'at, 11 Sep 2020

Taliban: Pembicaraan Damai Dengan Pemerintah Afghanistan Akan Dimulai Sabtu Besok

DOHA, QATAR (voa-islam.com) - Taliban mengatakan pembicaraan damai yang telah lama ditunggu-tunggu dengan tim perunding yang dipilih oleh pemerintah Afghanistan akan dimulai Sabtu di negara bagian Teluk Arab, Qatar.

Pengumuman pada hari Kamis (10/9/2020) datang dalam sebuah tweet dari Taliban di Qatar, tempat kelompok jihadis itu mempertahankan kantor politik, dan juga sebuah pengumuman dari Kementerian Luar Negeri Qatar.

Sediq Sediqqi, juru bicara Presiden Afghanistan Ashraf Ghani, mengkonfirmasi dalam sebuah tweet bahwa delegasi mereka akan berada di ibu kota Qatar, Doha untuk melakukan pembicaraan.

Pembicaraan - yang dikenal sebagai negosiasi intra-Afghanistan - dituangkan dalam kesepakatan damai yang ditengahi Washington dengan Taliban dan ditandatangani pada Februari, juga di Doha.

Kesepakatan itu bertujuan untuk mengakhiri perang yang berlarut-larut di Afghanistan dan membawa pulang pasukan Amerika, sementara pembicaraan intra-Afghanistan akan menetapkan peta jalan bagi masyarakat pasca-perang di Afghanistan. (TDS)


latestnews

View Full Version