View Full Version
Jum'at, 11 Sep 2020

Maroko Bongkar Sel Islamic State yang Berencana Lancarkan Serangan Bom Jibaku

RABAT, MAROKO (voa-islam.com) - Maroko pada Kamis membongkar sel jaringan yang berafiliasi dengan kelompok Islamic Statee (IS) yang merencanakan pemboman jibaku, kata polisi, menambahkan sabuk peledak telah disita dan lima pria ditangkap.

Lima "ekstremis", berusia antara 29 hingga 43 tahun, ditahan dalam operasi serentak di lokasi di Tangiers dan wilayah Rabat, kata Biro Pusat Investigasi Yudisial.

Sabuk peledak, tiga kilogram amonium nitrat, peralatan elektronik dan senjata tajam disita dalam penggerebekan di rumah dan bisnis para tersangka, kata biro itu.

Pemimpin sel itu "telah merencanakan dengan kaki tangannya untuk menargetkan instalasi sensitif dan situs dengan alat peledak dan ikat pinggang untuk mengacaukan ... kerajaan", tambahnya.

Kelompok itu "melakukan misi pengintaian terhadap target yang akan diserang oleh pelaku bom jibaku... untuk melayani agenda destruktif Daesh", katanya, menggunakan akronim bahasa Arab untuk IS.

Seorang petugas polisi dilaporkan ditikam dan terluka dalam salah satu penangkapan, menurut outlet media lokal yang hadir selama operasi tersebut, yang dilaporkan melibatkan sejumlah besar pasukan khusus Maroko.


latestnews

View Full Version