View Full Version
Sabtu, 12 Sep 2020

Jet Tempur Koalisi Arab Serang Pusat Produksi Rudal Balistik dan Drone Syi'ah Houtsi di IbukotSana'a

SANA'A, YAMAN (voa-islam.com) - Pasukan Koalisi Arab melakukan serangan udara pada Sabtu (12/9/2020) dini hari, menargetkan pusat-pusat militer pemberontak Syi'ah Houtsi di dekat ibu kota Yaman yang digunakan untuk memproduksi rudal balistik dan pesawat tak berawak, kata saksi mata.

Jet tempur dari koalisi meluncurkan beberapa rudal ke pusat militer di pinggiran Sawan, sebelah timur Sana'a.

Al Arabiya melaporkan bahwa serangan itu menargetkan dan menghantam pusat-pusat tempat pemberontak Syi'ah Houtsi yang menjadi kaki tangan Iran membangun dan menyatukan rudal balistik dan pesawat tak berawak untuk menargetkan Arab Saudi dan negara-negara Teluk lainnya.

Pada hari Jum'at, Koalisi Arab mencegat dan menghancurkan beberapa rudal balistik dan drone sarat bahan peledak yang menargetkan Arab Saudi yang diluncurkan oleh pemberontak Syi'ah Houtsi.

Serangan hari Jum'at adalah serangan drone gagal kelima yang diluncurkan oleh pemberontak Syi'ah Houtsi terhadap Kerajaan selama seminggu.

Pemberontak Syi'ah yang didukung Iran itu memerangi pemerintah Yaman yang diakui internasional, didukung oleh Koalisi Arab, dan saat ini mengendalikan ibu kota negara Yaman, Sana'a. (Aby)


latestnews

View Full Version