View Full Version
Ahad, 13 Sep 2020

Istanbul Berlakukan Kembali Pembatasan Pertemuan Untuk Perangi Penyebaran COVID-19

ISTANBUL, TURKI (voa-islam.com) - Gubernur Istanbul telah melarang perusahaan-perusahaan perahu untuk menyelenggarakan pernikahan dan pertemuan serupa sebagai bagian dari langkah-langkah baru untuk memerangi penyebaran COVID-19 di kota terpadat di Turki tersebut.

Kantor gubernur juga memberlakukan kembali larangan konser dan festival di ruang terbuka.

Sebuah pernyataan dari kantor pada Jumat malam mengatakan pembatasan itu diperlukan karena orang tidak memperhatikan tindakan pencegahan secara memadai seperti jarak fisik dan kasus virus yang dikonfirmasi telah meningkat.

Infeksi dan kematian virus Corona mulai meningkat di Turki setelah pemerintah melonggarkan pembatasan aktivitas publik pada Juni, kembali ke level yang terakhir terlihat pada pertengahan Mei.

Pada hari Jum'at, kementerian kesehatan mengumumkan 56 kematian lagi dan 1.671 kasus baru, menjadikan total korban tewas di negara itu dalam pandemi menjadi 6.951 dan kasus menjadi hampir 290.000.

Para pejabat mengutip pesta pertunangan dan pernikahan sebagai sumber utama infeksi baru dan memberlakukan pembatasan pada pertemuan sosial.

Beberapa kemudian berpaling untuk mengadakan pesta perayaan di atas perahu yang berlayar di selat Bosporus Istanbul yang indah, yang membelah kota berpenduduk sekitar 16 juta itu. (TNA)


latestnews

View Full Version