View Full Version
Jum'at, 18 Sep 2020

Pengungsi Suriah di Turki Kembangkan Game Seluler Yang Telah Diunduh 45 Juta Pengguna

ISTANBUL, TURKI (voa-islam.com) - Sekelompok programmer Suriah yang lolos dari perang saudara di Suriah pada tahun 2011 dan pindah ke Turki telah mengembangkan game seluler yang telah diunduh oleh 45 juta pengguna.

Wolves Interactive didirikan pada tahun 2016 oleh insinyur listrik Ahmed Allazkani, spesialis perangkat lunak Khaled Almouthtar dan Karam Bwidani, dan spesialis desain 3D Wael Dayoub di Teknopark dari Universitas Teknik Yildiz di Istanbul.

Allazkani mengatakan game mereka, Traffic Tour, telah menjadi hit dan telah diunduh oleh 45 juta pengguna ponsel di seluruh dunia, sedangkan game lainnya, Motobike, telah diunduh oleh lima juta pengguna.

Allazkani mengatakan game tersebut, yang tersedia dalam 16 bahasa, sejauh ini menghasilkan $ 800.000.

“Sasaran kami adalah menjangkau 250 juta orang dalam dua tahun,” katanya, seraya menambahkan bahwa perusahaan saat ini mempekerjakan 15 orang - 20 persen di antaranya orang Turki - dengan rencana untuk menambah jumlah karyawan menjadi 50 dalam tiga tahun.

Allazkani mengatakan perusahaan memiliki batasan pada iklan yang ditampilkan dalam permainan mereka, menekankan bahwa mereka tidak menerima iklan yang dapat membahayakan anak-anak atau mempengaruhi nilai-nilai sosial.

Dia menjelaskan bahwa perusahaan menghadapi beberapa kendala karena mereka tidak dapat berpartisipasi dalam pameran lokal dan internasional karena tidak semua karyawannya dapat memperoleh kewarganegaraan Turki dan oleh karena itu dilarang bepergian. (MeMo)


latestnews

View Full Version