View Full Version
Kamis, 24 Sep 2020

Bintang Liverpool Mohamed Salah Serukan Dukung Hak Bagi Pengungsi Untuk Pendidikan

LONDON, INGGRIS (voa-islam.com) - Pesepakbola terkenal dunia dan penyerang Liverpool, Mohamed Salah, pada hari Selasa (22/9/2020) meminta para pemimpin dunia untuk memastikan bahwa setiap anak menerima pendidikan yang berkualitas, termasuk pengungsi.

Salah, yang menjadi Duta pertama untuk Vodafone Foundation dan program Sekolah Jaringan Instan (INS) UNHCR, bergabung dengan siswa pengungsi dari sekolah INS di Kenya, Tanzania dan Sudan Selatan, untuk berbicara kepada para pemimpin dunia di Zona Aksi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG).

“Kita harus memastikan bahwa semua anak muda; termasuk pengungsi, dapatkan pendidikan. Sekaranglah waktunya untuk memastikan siswa pengungsi tidak tertinggal. Dan dengan COVID-19, pendidikan yang terhubung sangat penting, ”kata Salah dalam pernyataan yang diterbitkan oleh Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi.

“Anak-anak pengungsi telah melalui banyak hal tetapi tetap sangat kuat. Mereka memiliki banyak impian dan harapan, seperti semua anak. Saya mendengar dari empat siswa, Pasifik, Luel, Salama dan Fatna yang mewakili jutaan anak muda yang tinggal di kamp-kamp pengungsi di seluruh Afrika. Empat anak muda ini telah menginspirasi saya dan memberi saya harapan. Mereka telah berbagi impian mereka untuk masa depan dan memberi tahu saya apa arti pendidikan bagi mereka, ”tambahnya. (MeMo)


latestnews

View Full Version