View Full Version
Sabtu, 03 Oct 2020

Pasukan Israel Tangkap Pemimpin Senior Hamas di Tepi Barat

TEPI BARAT, PALESTINA (voa-islam.com) - Pasukan pendudukan Israel menggerebek rumah seorang pemimpin senior Hamas di kota Beitonya, Tepi Barat, Hassan Yousef, 65, pada hari Jum'at (2/10/2020) dini hari dan menangkapnya, sumber keamanan Palestina melaporkan.

Sumber keamanan mengungkapkan bahwa sejumlah besar pasukan pendudukan Israel menggerebek kota dan masuk ke rumah Yousef, sebelum menangkap dan mengirimnya ke Penjara Ofer.

Yousef dibebaskan pada Juli 2020 setelah menghabiskan 15 bulan di penjara Israel.

Yousef, yang merupakan anggota parlemen Palestina, menghabiskan total 21 tahun di penjara Israel, sebagian besar di bawah penahanan administratif.

Pemimpin Hamas itu menderita beberapa penyakit kronis, termasuk hipertensi dan diabetes dan membutuhkan perawatan medis yang berkelanjutan.

Faksi Palestina mengutuk penahanan Yousef, yang mereka nyatakan ditahan tanpa alasan selain memenjarakannya di bawah penahanan administratif.

Sekretaris Jenderal Komite Eksekutif Fatah Jibril Rajoub telah menyatakan bahwa Israel menahan Yousef untuk merusak upaya yang sedang berlangsung untuk menyatukan rakyat Palestina melawan ancaman Israel dan AS yang menargetkan perjuangan Palestina. (MeMo)


latestnews

View Full Version