View Full Version
Senin, 05 Oct 2020

Serangan Jibaku Islamic State di Deir Al-Zor Tewaskan 17 Tentara Suriah

DEIR AL-ZOR, SURIAH (voa-islam.com) - Kelompok Islamic State (IS) melancarkan serangkaian serangan terhadap pasukan rezim teroris Assad dan milisi sekutunya di Suriah timur, menewaskan 17 tentara dan melukai setidaknya 30.

Pada hari Sabtu (3/10/2020), pejuang IS menargetkan ladang minyak Taim di provinsi Deir Al-Zour dengan bom jibaku, serta peluru mortir dan rudal anti-tank, kata aktivis lokal Jasim Alyan kepada layanan berbahasa Arab The New Arab.

Para pejuang jihadis kemudian menembaki lokasi tersebut dengan senapan mesin, menewaskan 17 orang dan melukai puluhan lainnya.

Pasukan rezim membalas dengan tembakan artileri dan pesawat tempur Rusia turun tangan dalam upaya untuk menghentikan serangan tersebut.

Tidak jelas berapa banyak korban di antara pasukan IS.

Sementara itu pada pagi yang sama, sel Islamic State lainnya menyerang milisi pro-rezim Suriah, Pasukan Pertahanan Nasional (NDF) di provinsi Raqqa selatan.

Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

Sejak kekalahannya di Suriah pada Maret 2019, IS telah melakukan serangan mematikan secara teratur terhadap tentara rezim, milisi sekutunya, dan pasukan Kurdi.

Terlepas dari kehadiran besar pasukan Rusia dan rezim, pejuang Islamic State telah memfokuskan serangannya baru-baru ini di Suriah tengah, di kegubernuran Homs dan Hama.

Sejak September, pasukan Rusia telah menargetkan IS di gurun timur, setelah para jihadis membunuh seorang jenderal Rusia dan dua tentara lainnya dalam serangan bulan sebelumnya.

Analis mengatakan kelompok Islamic State diuntungkan dari karantina yang diberlakukan selama pandemi virus Corona, mengambil keuntungan dari pengalihan pasukan keamanan dan penutupan perbatasan. (TNA)


latestnews

View Full Version