View Full Version
Selasa, 06 Oct 2020

Azerbaijan Bantah Pejuang Suriah Bertempur Bersama Tentara Azeri di Nagorno-Karabakh

BAKU, AZERBAIJAN (voa-islam.com) - Seorang pejabat senior Azerbaijan pada hari Ahad (4/10/2020) membantah laporan bahwa pejuang Suriah telah berperang bersama pasukan Azerbaijan dalam konflik Nagorno-Karabakh.

Dalam sebuah wawancara dengan RT, asisten Presiden Republik Azerbaijan dan kepala Departemen Urusan Kebijakan Luar Negeri Administrasi Kepresidenan, Hikmet Hajiyev menggambarkan tuduhan itu sebagai "palsu", menjelaskan bahwa penempatan pejuang Suriah di wilayah tersebut akan menjadi langkah yang "tidak logis" karena pasukan Azeri memiliki lebih banyak pengetahuan tentang medan dan lebih siap untuk peperangan di gunung.

Pejabat itu juga membantah laporan yang mengklaim bahwa Turki berpartisipasi secara militer dalam pertempuran di Karabakh. “Azerbaijan tidak membutuhkan partisipasi pihak ketiga mana pun. Kami memiliki angkatan bersenjata yang kuat. Kami memiliki cukup sumber daya kami sendiri. Azerbaijan berpenduduk 10 juta, dan kita juga punya cadangan militer yang cukup, ”jelasnya.

Sebelumnya, seorang pembantu Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev menuntut Prancis meminta maaf setelah Presiden Emmanuel Macron mengklaim pejuang Suriah telah dikerahkan untuk berpartisipasi dalam permusuhan di Karabakh.

Outlet media melaporkan bahwa Turki telah mengirim puluhan militan Suriah untuk bertempur bersama pasukan Azerbaijan. (MeMo)


latestnews

View Full Version