View Full Version
Jum'at, 09 Oct 2020

Azerbaijan Umumkan Rebut Kota Strategis Jebrail Dari Pasukan Armenia

BAKU, AZERBAIJAN (voa-islam.com) - Kementerian Pertahanan Azerbaijan mengumumkan penguasaan kota strategis Jebrail setelah beberapa hari bentrokan hebat di front ini.

Kementerian Pertahanan Azerbaijan membuat pengumuman Jum'at (9/10/2020) pagi dan kemudian merilis rekaman video dari apa yang mereka katakan sebagai kota Jebrail.

Dalam video pendek yang dirilis oleh akun Twitter Kementerian Pertahanan Azerbaijan, sebuah kendaraan terlihat melaju melewati kendaraan militer Armenia yang ditinggalkan dan hancur sebelum bendera Azerbaijan dikibarkan di area yang tidak diketahui.

Berita jatuhnya Jebrail ke tangan Baku telah berputar di media sosial sejak beberapa hari lalu, namun jika ini terkonfirmasi, itu akan menjadi pencapaian besar bagi pasukan Azerbaijan, karena mereka sebelumnya kehilangan kota tersebut pada perang tahun 1993.

Selain itu, mereka telah mencoba masuk ke kota selama beberapa hari; namun, mereka sebelumnya berhasil dipukul mundur oleh pasukan Armenia dan dicegah memasuki Jebrail

Kementerian Pertahanan Armenia sendiri belum mengomentari pernyataan terbaru ini oleh  Azerbaijan. (AMN)


latestnews

View Full Version