View Full Version
Ahad, 11 Oct 2020

Eli Cohen: Israel Akan Tentang Penjualan Pesawat Tempur F-35 AS ke Qatar

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Israel akan menentang penjualan pesawat tempur F-35 AS ke Qatar, kata menteri intelijen Israel pada hari Ahad (11/10/2020) mengutip kebutuhan untuk mempertahankan superioritas militer Israel di wilayah tersebut, Reuters melaporkan.

Menteri Intelijen Eli Cohen membuat komentar di Radio Tentara Israel ketika ditanya tentang laporan Reuters bahwa Qatar telah mengajukan permintaan resmi ke Washington untuk membeli jet tempur  siluman F-35.

Ditanya apakah Israel akan menentang penjualan seperti itu, Cohen berkata: “Jawabannya adalah ya. Superioritas keamanan dan militer kami di kawasan adalah hal yang paling penting bagi kami. Wilayah kami masih belum berubah menjadi Swiss. "

Permintaan Qatar mengikuti kesepakatan Agustus antara AS dan Uni Emirat Arab di mana Washington setuju untuk mempertimbangkan memberikan persetujuan negara Teluk untuk membeli F-35 dalam kesepakatan sampingan untuk perjanjian yang ditengahi AS yang disebut Abraham Accord untuk menormalkan hubungan diplomatik dengan Israel. (MeMo)




latestnews

View Full Version