View Full Version
Rabu, 21 Oct 2020

Turki Akan Kirim Bantuan ke Warga Sipil Azerbaijan Terdampak Pertempuran di Nagorno-Karabakh

ANKARA, TURKI (voa-islam.com) - Turki akan mengirimkan pasokan bantuan gelombang kedua untuk warga sipil Azerbaijan yang terkena dampak bentrokan yang sedang berlangsung dengan Armenia di wilayah Nagorno-Karabakh yang diduduki.

Empat truk bermuatan bantuan yang berisi pakaian musim dingin seperti jaket, pullover, sarung tangan dan topi serta selimut, produk kebersihan pribadi, bahan pembersih dan disinfektan akan meninggalkan Istanbul pada hari Senin, menurut Bulan Sabit Merah Turki (Kızılay).

Tim dari organisasi kemanusiaan yang sudah mendistribusikan bantuan akan membagikan bantuan tersebut kepada yang membutuhkan di negara tersebut.

Sementara itu, barang bantuan gelombang pertama masih dikirim hingga Rabu pekan lalu.

Warga mendapat perawatan di kota Fuzuli serta di Tartar, Goranboy, Agjabadi, distrik Guzanli di provinsi Agdam dan wilayah Ganja.

Bulan Sabit Merah Turki juga menjalankan kampanye sumbangan untuk membantu warga Azerbaijan yang terpaksa meninggalkan rumah mereka karena agresi Armenia.

Bentrokan baru meletus pada 27 September, dan Armenia sejak itu melanjutkan serangannya terhadap warga sipil dan pasukan Azerbaijan, melanggar perjanjian gencatan senjata kemanusiaan. (TDS)


latestnews

View Full Version