View Full Version
Senin, 09 Nov 2020

Menantu Erdogan Berat Albayrak Mundur Sebagai Menteri Keuangan Karena Alasan Kesehatan

ANKARA, TURKI (voa-islam.com) - Menantu Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Ahad (8/11/2020) mengundurkan diri sebagai menteri keuangan, mengutip alasan kesehatan dalam sebuah pernyataan di akun Instagramnya yang terverifikasi.

"Setelah menjabat di posisi kementerian selama hampir lima tahun, saya mengambil keputusan untuk tidak melanjutkan tugas saya (sebagai menteri keuangan) karena masalah kesehatan," kata Berat Albayrak.

Dia menambahkan dia akan menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarganya yang dia katakan dia "abaikan", menurut pernyataan itu.

Albayrak menikah dengan putri sulung Erdogan, Esra, dan telah menjadi menteri keuangan sejak 2018. Ia pernah menjadi menteri energi antara tahun 2015 dan 2018.

Belum diketahui apakah pengunduran diri itu akan diterima.

Ketika Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu mengundurkan diri awal tahun ini, Erdogan menolak menerimanya dan Soylu tetap di posnya hari ini.

Pengunduran diri Albayrak terjadi sehari setelah Erdogan memecat gubernur bank sentral setelah lira Turki kehilangan 30 persen nilainya terhadap dolar AS sejak awal tahun.

Gubernur baru adalah mantan Menteri Keuangan Naci Agbal menggantikan Murat Uysal yang baru menjabat selama 16 bulan. (TNA)


latestnews

View Full Version