View Full Version
Ahad, 15 Nov 2020

Israel Sambut Baik Label 'Kelompok Teror' untuk Ikhwanul Muslimin dari Saudi

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Israel pada hari Ahad (15/11/2020) menyambut baik pernyataan Dewan Ulama Senior Saudi (CSS) yang menyebut Ikhwanul Muslimin sebagai kelompok teroris, Anadolu Agency melaporkan.

"Kami senang di Israel melihat pendekatan semacam itu yang bertentangan dengan eksploitasi agama untuk hasutan dan pemberontakan," kata Kementerian Luar Negeri Israel di Twitter.

"Kami sangat membutuhkan wacana yang menyerukan toleransi dan kerja sama di kawasan," tambahnya.

Pada hari Selasa, CSS mengeluarkan pernyataan yang menunjuk Ikhwanul Muslimin sebagai kelompok teroris dan menuduh gerakan tersebut sebagai faktor destabilisasi di wilayah tersebut.

Pernyataan Saudi tersebut menuai kecaman dari Ikhwanul Muslimin, yang mengatakan selalu menjadi korban kekerasan dan rezim diktator.

Israel melihat pernyataan Saudi itu bermanfaat untuk tindakan kerasnya terhadap kelompok perlawanan Palestina Hamas, yang mengadopsi pemikiran Ikhwanul Muslimin.

Israel melancarkan tiga serangan militer besar terhadap Hamas di Jalur Gaza pada 2008, 2012, dan 2014 dan masih memberlakukan blokade yang diperketat di wilayah Palestina, yang diperintah oleh Hamas. (Memo)


latestnews

View Full Version